2022-01-20 15:12:02

PT SESNA dan Nickel Mines menandatangani Kesepakatan Pengembangan Proyek Solar Farm 200 MWp




PT Sumber Energi Surya Nusantara (SESNA) dan Nickel Mines (NIC) telah menandatangani kesepakatan untuk mengembangkan proyek solar farm sebesar 200 MWp di Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang berlokasi di wilayah selatan Provinsi Sulawesi Tengah.

PT SESNA diberikan kehormatan sebagai “inisiator proyek”, dimana PT SESNA yang akan memiliki, membangun, menguji, mendanai, dan mengoperasikan proyek solar farm tersebut. Nickel Mines saat ini sedang berencana memanfaatkan energi terbarukan yaitu memproduksi listrik ke tempat pemrosesan nikel di wilayah operasionalnya.

Sementara itu, Managing Director Nickel Mines, Justin Werner, mengatakan ,”Sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, kami dengan senang hati menjalankan hubungan baik dengan SESNA melalui penandatanganan MoU ini untuk proyek pembangkit listrik tenaga surya 200 MWp.”

Total kapasitas yang direncanakan dari proyek solar farm tersebut adalah 396kWp ditambah 250kWh penyimpanan baterai di Hengjaya Nickel Mine yang 80% dimiliki oleh Nickel Mines. Lokasi saat ini menggunakan generator bertenaga diesel. Namun, dengan proyek solar farm ini, konsumsi diesel akan dikurangi sekitar 31 juta liter.

###

Sumber: https://solarquarter.com/2022/01/20/nickel-mines-signs-a-deal-to-develop-200-mwp-solar-farm-project/
By: Atikah Amaliadanti